Selasa, 26 Januari 2010

Serba-serbi Gelombang Cinta


Tanaman Anthurium termasuk jenis tanaman primadona di kalangan pecinta tanaman hias, karena Anthurium memiliki kesan yang mewah dan eklusif.
Tanaman Anthurium berkembang pesat di daerah yang beriklim tropis, seperti di sebagian Benua Amerika, dan Benua Asia termasuk di Indonesia. Diperkirakan spesies Anthurium telah mencapai lebih dari seribu jenis. Di Indonesia, Anthurium yang paling digemari konsumen antara lain: Anthurium Jemani, Anthurium Hokeri, Anthurium Plowmani Croat, yang dikenal sebagai Anthurium Gelombang Cinta, Anthurium Keris, Anthurium Superboom dan Anthurium Neo Superboom serta jenis-jenis hibrid yang lain.
Apalah arti sebuah nama seperti yang diungkapan William Shakespeare. Namun, bagi pemain anthurium nama sangat penting. Karena dengan bermodalkan nama, mereka dapat dengan mudah mencari anggota famili Araceae itu dari satu nurseri ke nurseri lain. Contohnya wave of love yang ujung daunnya bercabang diberi nama lidah ular.
Masyarakat Indonesia punya selera unik menyangkut soal tanaman hias. Mula-mula, menggandrungi tanaman yang memiliki bunga indah, lalu bergeser pada pepohonan pelindung untuk taman. Belakangan, masyarakat menyukai Anthurium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar